Penanganan Diabetes Insipidus

Diabetes Insipidus dan juga Cara Mengatasinya

Penanganan Diabetes InsipidusBahaya penyakit diabetes memang bukan merupakan hal yang baru di dunia kesehatan. Cara penanganan diabetes juga berbeda-beda sesuai dengan jenis penyakit diabetes yang menyerang penderitanya. Salah satunya adalah diabetes insipidus. Diabetes insipidus adalah kondisi diabetes yang berbeda dari diabetes pada umumnya. Diabetes ini adalah jenis diabetes yang jarang terjadi dan menyerang kesehatan ginjal. Karena berbeda dengan jenis diabetes lainnya, Penanganan diabetes insipidus ini juga berbeda. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai diabetes insipidus ini mari kita simak penjelasan lebih lengkapnya.

Apa itu diabetes insipidus?

Penanganan Diabetes Insipidus Pada PenderitaJika anda mengenal diabetes sebagai penyakit yang disebabkan karena gula darah yang tinggi yang disebabkan yang berhubungan dengan pankreas sehingga menyebabkan kondisi tubuh memburuk, hal ini adalah benar. Tapi tidak semua penyakit diabetes terjadi karena hal tersebut. Salah satunya adalah diabetes insipidus. Penyakit diabetes insipidus adalah sebuah penyakit yang disebabkan karena kondisi ginjal yang tidak wajar. Ginjal seharusnya memiliki kemampuan untuk memfilter darah yang ada di tubuh untuk mengambil hal-hal penting termasuk air. Sebagian besar air yang terkandung di dalam darah akan diserap kembali kemudian sisanya dalam jumlah yang kecil dibuang. Hal ini terjadi pada ginjal yang memiliki kondisi normal. Jika kondisi ginjal tidak normal seperti yang terjadi pada penderita diabetes, ginjal tidak bisa mengatur pembuangan air tersebut sehingga terjadi ekskresi air yang berlebihan.

Hal ini disebabkan karena ginjal kekurangan salah satu hormon yang disebut dengan Anti Diuretic hormon. Hormon ini adalah hormon yang bertugas untuk meningkatkan konsentrasi urin sehingga jumlah air yang dikeluarkan oleh tubuh menjadi tidak terlalu banyak. Oleh karena itu jika seseorang mengalami DI atau diabetes insipidus, Penanganan diabetes insipidus yang paling baik adalah dengan meningkatkan kandungan ADH pada hormon anti diuretik di dalam tubuh. Diabetes insipidus sendiri bisa dibagi menjadi 2 jenis yaitu diabetes insipidus central dan juga nephrogenic.

Diabetes insipidus central adalah diabates insipidus yang disebabkan karena tubuh kekurangan hormon ADH sehingga sekresi urin tidak terkendali. Sedangkan pada diabetes insipidus nephrogenic, terjadi karena ginjal tidak bisa mengenali hormon anti diuretic sehingga menyebabkan kontrol sekresi air yang juga tidak terkendali.

Apa itu Hormon Anti Diuretik?

Hormon anti diuretik adalah sebuah hormon yang bertugas untuk mengatur jumlah air yang keluar dari dalam tubuh. Hormon ini sering kali disebut dengan ADH. Homorn ADH ini dikenal juga dengan vasopresin. Hormon ini harus ditingkatkan sebagai upaya Penanganan diabetes insipidus satu-satunya khususnya pada diabetes insipidus central. Hormon ADH ini adalah hormon yang di produksi oleh hipotalamus, salah satu bagian dari otak manusia. Setelah diproduksi hormon ADH di simpan di kelenjar pituitari yang merupakan kelenjar kecil yang berada di bagian bawah dari otak. Selain menyimpan hormon ADH, kelenjar pituitari juga digunakan untuk mengatur sekresi dari dari hormon ADH.

Penyebab dari diabetes insipidus

Ketika seseorang mengalami diabetes insipidus, Penanganan diabetes insipidus harus disesuikan dengan jenis diabetes insipidusnya. Selain itu anda juga harus mengetahui penyebab utama dari penyakit diabetes insipidus tersebut. Penyebab diabetes insipidus ada sangat banyak, diantaranya adalah :

  • Masalah genetik
  • Luka pada kepala
  • Infeksi
  • Kelenjar pituitari yang kehilangan darah
  • Operasi
  • Dan juga tumor yang berada di sekitar kelenjar penyimpanan ADH
  • Konsumsi obat tertentu seperti lithium
  • Jumlah kalsium yang tinggi pada tubuh
  • Dan yang terakhir adalah masalah yang dialami oleh ginjal.

Penyebab dari penyakit diabetes insipidus yang banyak sekali inilah yang menyebabkan Penanganan diabetes insipidus berbeda-beda. Pengangan diabetes insipidus dari akarnya memang sangat penting agar penyakit diabetes insipidus dapat segera di sembuhkan.

Gejala diabetes insipidus

Penanganan Diabetes Insipidus dan GejalanyaSetelah melihat sendiri apa itu penyakit diabetes insipidus dan juga penyebabnya, kini saatnya anda mengetahui ciri-ciri orang yang mengalami diabetes insipidus. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, diabetes insipidus adalah sebuah penyakit yang disebabkan karena fungsi ginjal yang tidak normal sehingga menyebabkan kontrol terhadap ekskresi air menjadi tidak menentu. Dengan pengetahuan ini kita jadi tahu bahwa salah satu gejala paling umum dari panyakit diabetes insipidus ini buang air kecil yang sangat sering. Bahkan anda bisa buang air kecil dengan jangka waktu setiap jam di siang hari atau di malam hari. Selain buang air kecil yang terlalu sering, volume urin yang dikeluarkan juga sangat banyak.

Karena air yang dikeluarkan oleh tubuh cukup besar, maka seseorang yang mengalami diabetes insipidus ini akan merasakan rasa haus yang tidak terkontrol. Mereka membutuhkan minum dalam jumlah yang besar bahkan menginginkan air yang dingin atau air es dalam jumlah yang besar.

Sebelum menentukan Penanganan diabetes insipidus ini, anda harus mengetahui dahulu secara pasti apakah anda mengalami diabetes insipidus atau tidak. Untuk mengtahuinya anda perlu mengalami serangkaian tes mulai dari tes kandungan sodium pada urin, DDAVP, MRI pada kepala, dan masih banyak lagi.

Penanganan Diabetes Insipidus

Setelah melihat gejala dan juga mendapatkan pemeriksaan dari dokter, akan segera mendapatkan Penanganan diabetes insipidus. Penganganan terhadap diabetes insipidus ini berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Untuk diabetes insipidus central pengobatannya lebih mudah karena anda hanya perlu mengkonsumsi obat untuk mencegah sekresi air yang terlalu besar. Pengobatan jenis diabetes insipidus central ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi atau menambahkan hormon ADH pada tubuh. Akan tetapi jika penyakit diabetes insipidus ini bersifat nephrogenic maka anda harus lebih berhati-hati karena dalam penyakit ini ada banyak komplikasinya, salah satunya adalah kadar kalsium yang terlalu tinggi di dalam darah. Hal ini disebabkan karena ketika ginjal mengeluarkan air, konsentrasi kalsium dalam urin tidak sesuai dengan jumlah air yang dikeluarkan. Oleh karena itu untuk Penanganan diabetes insipidus nephrogenic ini anda membutuhkan diuretic dan juga anti inflamasi.

TNOPengobatan diabetes insipidus nephrogenic ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi hydrochlorothiazice dan juga amiloride yang merupakan pengobatan dengan bahan kimia untuk pengobatan diabetes insipidus nephrogenic. Selain mengkonsumsi dua obat tersebut, anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal untuk mendukung pengobatan anda. Obat ini adalalah TNO. TNO adalah singkatan dari TNO. Obat ini adalah obat herbal yang dibuat dari bahan buah mengkudu atau buah mengkudu.

Buah mengkudu atau buah mengkudu adalah buah yang sangat cocok sebagai Penanganan diabetes insipidus nephrogenic, hal ini disebabkan karena buah mengkudu memiliki kandungan anti inflamasi dan juga diuretik yang kuat sehingga dapat membantu tubuh untuk menetralkan kadar kalsium di dalam tubuh. Untuk mendapatkan TNO yang berasal dari buah mengkudu ini anda bisa membelinya dari http://herbaldiabetesmelitus.comDi website ini, TNO yang dijual adalah TNO yang asli.

Selain mengkonsumsi obat dari dokter atau TNO, Penanganan diabetes insipidus bagi seorang penderita diabetes insipidus nephrogenic juga harus mengkonsumsi air sebanyak-banyaknya untuk mengimbangi air yang dikeluarkan tubuh.

Penanganan Diabetes sampai diabetes sembuh gunakan TNO Penanganan Diabetes sampai diabetes sembuh gunakan TNO

Penanganan Diabetes sampai diabetes sembuh gunakan TNO - Murah

Mohon Diisi Pak/Bu

Nama Depan Anda

Email Anda

Undang Teman Anda ke Web Ini !

Penanganan Diabetes sampai diabetes sembuh gunakan TNO - Murah

Herbal TNO

Untuk Harga dan Cara Pesan Produk TNO Silahkan

klik

Penanganan Diabetes sampai diabetes sembuh gunakan TNO - Murah